Hal Yang Harus di Hindari Saat Ada Pertengkaran

Posted by

Hal Yang Harus di Hindari Saat Ada Pertengkaran | Kehidupan berumah tangga, bukanlah hanya berisi kenikmatan dan keindahan semata, meski terlihat indah, meski nampak romantis, meski nampak baik-baik saja,  dalam setiap rumah tangga pasti ada problema. Perdebatan dan pertengakaran yang sesekali terjadi tidaklah selalu dianggap fatal, asal bisa dikendalikan. 

Hal Yang Harus di Hindari Saat Ada Pertengkaran
Untuk itu, agar pertengkaran kecil yang terjadi antara suami istri tidak berakibat fatal dan menimbulkan bekas luka di masing-masing pihak, berikut tentang Hal Yang Harus di Hindari Saat Ada Pertengkaran

1. Hindari kata-kata ancaman. Hindari kata-kata yang berkesan mengancam, misalkan “ awas, kalau kamu memang tidak mau berubah, aku akan pergi meninggalkanmu”. Kata-kata bernada ancaman nantinya malah menjadikan amarah semakin memuncak bagi orang yang mendengarnya.

2. Hindari ungkapan kebencian. Sehebat apapun pertengkaran anda, setinggi apapun tingkat kemarahan anda hindarilah kata-kata yang mengungkapkan kebencian. Misalkan “ aku benci kamu”. Mski disengaja atau tidak, yang pasti ungkapan semacam ini akan menimbulkan luka yang membekas dihati pasangan. Apalagi ketika seorang suami yang mengatakan hal ini kepada istrinya, istri akan merasa bahwa suaminya tak mencintainya lagi. Luka sayatan akibat ungkapan kebencian ini akan terus membekas meskipun kemarahan antara suami istri telah mereda.

3. Hindari mengucapkan kata “ selalu” dan “ tidak pernah”. Misalkan ada suami istri yang sedang bertengkar gara-gara anaknya yang bersekolah di SD mendapat nilai yang kurang memuaskan saat ulangan di Sekolah. Saat itu suami bilang” kamu selalu  saja sibuk dengan aktivitasmu sendiri. tidak pernah memperhatikan aktivitas anak.”padahal baru kali ini saja si anak mendapatkan nilai yang kurang memuaskan saat ulangan di Sekolah dan itu penyebabnya karena anak selalu sibuk bermain dengan teman-temannya, padahal ibunya sudah mengingatkannya. Nah kata-kata yang demikian itu akan membuat hati istri menjadi sakit. seakan-akan selama ini ia tidak becus mengurus anak. Kata-kata “ tidak pernah” yang diungkapkan suami merupakan bentuk pengingkaran atas pengabdian dan kebaikan pasangan hidup. Begitupula sebaliknya jika istri sering mengucpkan kata-kata semacam itu pada suami. Hal yang sama akan dirasakan pula oleh suami. Bahkan ia akan menganggap anda istri yang durhaka pada suami. Oleh karena itu usahakan menghindari kata-kata tersebut agar masalah tidak semakin rumit.

Hal Yang Harus di Hindari Saat Ada Pertengkaran ini setidaknya bisa menjadi senjata untuk Anda agar lebih berhati-hati dalam berucap, semoga bermanfaat. Jangan lupa membaca Alasan Pria Benci Menjawab Pertanyaan Wanita


Blog, Updated at: 2:00 PM

0 comments:

Post a Comment

Vivalog