Selfie Di Tebing Air Terjun Cuban Sewu Lumajang, Mahasiswa Tewas Jatuh Dari Atas

Posted by

Selfie Di Tebing Air Terjun Cuban Sewu Lumajang, Mahasiswa Tewas Jatuh Dari Atas | Lumajang baru saja mempunyai tempat wisata air terjun yang indah dan menawan, air terjun ini dikatakan mirip dengan air terjun di Amerika karena banyak sumber dari atas yang mengalir banyak, dan air terjun ini awal mulanya tidak terlalu diketahui, namun karena beberapa wisata yang juga menjadi jurnalistik meliput, akhirnya mulailah keindahan air terjun cuban sewu atau tumpak sewu ini menjadi ramai dikunjungi oleh para warga.

Baru Saja Jadi Tempat Wisata Menarik, Sudah Ada Korban Jatuh Meninggal Dari Air Terjun Cuban Sewu Lumajang
Pengevakuasian
Untuk mencapai air terjun ini ada dua jalur, selain dari bawah goa tetes,a da juga jalur yang dari atas, akan tetapi memang jalannya yang begitu rumit malah membuat para wisata tertantang, jika memang Anda punya keberanian, Anda bisa lewat jalur dari bawah, dan jangan sesekali memberanikan diri untuk selfie dari jalur atas, sebab jika Anda harus berhati-hati, karena jika tidak, Anda akan seperti korban yang satu ini.

Berita ini sungguh mengagetkan warga dan para wisata yang barus saja berkunjung, sebab beberapa jam setelah kejadian, korban belum bisa ditemukan, dan akhirnya jumat sekitar  jam 12 tanggal 1 mei, baru bisa di evakuasi oleh warga dan polisi, berikut gambar beberapa sebagian orang sebelum kejadian.

Foto Sebelum Kejadian
Dan berikut adalah korban yang akhirnya ditemukan dan dievakuasi oleh warga dan kepolisia, jatuhnya dari medan atas tempat spot untuk berfoto. Tumpak sewu memang di kenal sebagai niagara mini Indonesia, karena memang memiliki air terjun yang indah. Tak sedikit orang yang penasaran dan berkunjung ke coban sewu atau tumpak sewu ini.

Pesan bagi seluruh adventure,selalu utamakan doa dan meminta perlindungan kepada Allah swt, semoga korban diterima disisi Allah dan semua adventure tetap diberikan keselamatan.


Selfie Di Tebing Air Terjun Cuban Sewu Lumajang, Mahasiswa Tewas Jatuh Dari Atas
diberitahukan kepada para wisata yang akan ke cuban sewu atau tumpak sewu ini, hendaknya perhatikan beberapa Tips Menuju Coban Sewu:

  • Siapkan mental dan jangan lupa berdoa sebelum berangkat
  • Bawa bekal makanan [roti] dan minuman, jika minuman habis tinggal ambil di sumber. Nikmat!!
  • Bawa sendal yang bergerigi untuk mempermudah melewati berbagai medan
  • Gunakan celana panjang, karena penulis terbiasa menggunakan celana 1/3, menggunakan celana panjang untuk melindungi kulit dari gesekan ranting dan batu serta ulat. :)
  • Gunakan pelindung tangan, untuk mempermudah dan melindungi tangan.
  • Jangan bawa barang yang gak perlu dibawa, seperti helm, bakal nyusahin, helm aman jangan takut hilang, lebih baik kehilangan helm daripada kehilangan keseruan. :D
  • Lindungi alat elektronik seperti Handphone, kamera dengan plastik.
  • Jangan pergi sendirian, ikuti rombongan yang lain biar tak tersesat. Atau dengan teman yang sudah pengalaman kesana untuk menjadi guide.
  • Siapkan uang 10 ribu sudah cukup untuk memasuki wisata goa tetes dan coban sewu.
Berikut Sedikit Foto Dari Penulis Yang Sempat Berkunjung ke Cuban Sewu atau Tumpak Sewu




Blog, Updated at: 6:00 PM

1 comments:

Vivalog